Jawaban Soal No.9

Bagaimana penerapan Sistem Informasi pada Universitas Narotama? Tuliskan pendapat Anda pada blog mahasiswa yang Anda miliki! Berikan contoh untuk mendukung jawaban Anda!

Sistem Informasi mempunyai manfaat yang sangat luar biasa dalam mengembangkan pelayanan data informasi di semua aspek kegiatan belajar-mengajar di Universitas Narotama.

Penerapannya sangat membantu semua aktivitas civitas akademika. Mulai data akademik, akses katalog online, monitoring content situs, penjaminan mutu, manajemen kelas, hingga video conference.
Selain itu juga sangat membantu mahasiswa dalam:
1.Merancang studi, mengembangkan bakat, serta mereview kekurangan/kelebihan selama masa studi hingga pengerjaan tugas, sampai peningkatan kemampuan komputerisasi di lingkup Universitas Narotama.
2.Merancang, mengembangkan dan merawat e-mail bagi mahasiswa dan staff.
3.Merancang, mengembangkan, merawat dan mengevaluasi aplikasi di masing-masing unit kerja yang mempunyai Sistem Informasi Unit sebagai sarana pendukung Sistem Informasi terebut.
4.Melakukan evaluasi dan pembinaan operasional terhadap Sistem Informasi di Universitas Narotama.

Penggunaan Sistem Informasi di dalam kegiatan belajar di Universitas Narotama, sangat membantu mahasiswa, terutama kemudahan data-data.
Seiring dengan visi kampus, sebagai green campus, maka pemberian tugas dan pengumpulan tugas antara mahasiswa dan dosen, bisa melalui media Sistem Informasi, tanpa harus mencetak hasil tugas di kertas ( Paperless)
Manfaat lainnya, dengan mengetahui nilai pada semester ini, maka mahasiswa bisa langsung merancang rencana studinya sendiri di semester yang akan datang.

Dan penerapan sistem informasi ini diharapakn terus ditingkatkan, terutama seputar sistem informasi keuangan.
Karena beberapa waktu lalu, Universita Narotama menggandeng Bank BTN untuk mempermudah mahasiswa di dalam menyelesaikan keuangan studinya. Namun, hingga sekarang belum ada progress yang maksimal.

Harapan saya, peningkatan (inovasi) akan pemanfaatan sistem informasi di Universitas Narotama lebih ditingkatkan. Sehingga menjadi nilai lebih dan meningkatkan daya saing bagi mahasiswa.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *